Selasa, 12 April 2011

GULA DARAH PUASA (GDP)

Apa itu GULA DARAH PUASA ?, ini tanya jawab mengenai arti gula darah puasa.
Tanya :
Saya ingin mendapatkan penjelasan mengenai seputar test gula darah yang dilakukan pada saat puasa dan test gula darah 2 jam setelah makan. Sampai batas2 mana dikatakan normal dan high? dan apa dampaknya? baik pada saat puasa dan 2 jam setelah puasa. Kemudian, makanan apa yang dapat menaikkan maupun menurunkan gula darah untuk kedua test tersebut?. Kemungkinan akan mengalami penyakit apa dengan kondisi gula darah tinggi dan sebaliknya gula darah rendah?

Jawab :
Gula darah puasa (GDP) dikatakan normal jika hasilnya di bawah 110, Gula darah 2 jam setelah makan (G2PP) nilai normalnya antara 110 - 200, jika di atas dari angka tersebut maka diagnosa Diabetes dapat ditegakkan, dampaknya sama antara gula puasa dan gula 2 jam setelah makan, karena nilai tersebut digunakan sebagai kriteria seseorang terkena diabetes

"makanan yang dapat menaikkan kadar gula" adalah karbohidrat seperti nasi, kentang, ubi, dll

Gula darah tinggi dinamai hiperglikemi dan beresiko menderita diabetes, sementara gula darah rendah (hipoglikemi), ini sering terjadi pada orang2 yang kelaparan dan orang yang diet ketat dan jarang makan buah-buahan.

2 komentar:

  1. bagaimana cara menurunkan kadar gula dalam darah dengan cara alami (tanpa obat kimia)?

    BalasHapus
  2. Apakah orang dgn Diabetes bisa sembuh total dalam arti jumlah gula darah normal tanpa dibawah pengaruh obat penurun kadar gula?

    BalasHapus

Silahkan Komentar yang membangun, Komentar yang tidak ikhlas, ane masukin kandang...! hehehe