Minggu, 03 April 2011

PENYAKIT GULA DARAH (2)

Penyakit gula darah. Apa sih penyakit gula darah itu..?? bagaimana sehingga timbul penyakit gula darah ?. Penyakit gula darah (2) adalah penyakit karena kadar gula daram darah terlalu tinggi. Sebelumnya saya tulis tentang Penyakit Gula Darah (1), maka jika semakin sering mambaca, dengan sendirinya anda akan paham. Penyakit ini akan banyak terjadi zaman ini, karena zaman ini semua serba instan, serba cepat, dan serba ngawur terutama dalam hal konsumsi.

Penyakit Gula Darah, adalah karena tingginya kadar gula darah dipicu oleh konsumsi zat gula yang berlebih sehingga tidak dapat dicerna sempurna. Lidah selalu menerima makanan dan minuman manis, karena lidah mudah ditipu. Tetapi dalam tubuh ada pangkreas selalu pabrik pengolah gula, dia tidak bisa ditipu oleh makanan manis, jadi gula sintetis yang masuk ke tubuh akan ditolak oleh pangkreas, sehingga dibiarkan saja dalam darah, maka gula darah akan naik, lalu muncullah "penyakit gula darah".

Pada zaman dulu tidak ada istilahnya gula pasir, gula putih, dan gula lainya. Zaman dulu orang hanya minum air putih dan makan buah manis, maka sangat alami. Karena sangat alami, tubuh mereka sangat original, jarang terkena "penyakit darah". Tapi sekarang berbeda, zaman kapitalisme muncul, orang berlomba-lomba membuat makanan instan, yang bisa disimpan lama, bisa di bawa kemana-mana, bisa dikemas bertahun-tahun, jadilah kue kemasan, sarden kemasan, jus buah kemasan. Padahal ini adalah racun bagi manusia, karena setiap yang dikemas harus memakai pengawet.

Jadi jika ingin menghindari Penyakit gula darah, bayangkan makanan ahli surga. Disurga tidak ada makanan dimasak, diawetkan, apalagi dikemas. Semua serba segar, alami, natural. Susu mengalir, madu mengalir, air segar mengalir, buah menggantung, semua serba alami. Maka yang selamat di zaman ini adalah orang yang selalu menimbang makanannya, baik apa buruk, bukan enak apa tidak enak.

Salam, Cak Majid
www.guladarah.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentar yang membangun, Komentar yang tidak ikhlas, ane masukin kandang...! hehehe